Iklan Clarion

Tak Punya Kursi di Gedung Lama, DPRD Provinsi Anggarkan Gedung Baru Rp10 Miliar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra yang telah dialokasikan senilai Rp10 miliar.

 

Sekretaris Dewan Provinsi Sultra, Nasruan mengatakan, pembangunan gedung baru ini lokasinya masih berdekatan dengan kantor sekretariat DPRD Sultra. Desainnya dua lantai, masing-masing anggota dewan mempunyai ruangan tersendiri yang dilengkapi dengan fasilitas.

 

April mendatang, sudah bisa dilakukan pengerjaan fisik, walaupun segala persiapan seperti proses tender proyek dan peralihan tempat sementara masih dalam pembahasan. Pembangunan gedung ditarget delapan bulan selesai.

 

\”Gedung baru DPRD ini dibangunkan memang khusus, agar mereka berkantor nyaman dan tidak ada alasan lagi bahwa di kantor tidak ada tempat duduknya,\” tegas Nasruan, ditemui usai rapat panitia HUT Sultra, Senin (14/3/2016).

 

Saat ini, proyek tersebut sudah ada di Biro Layanan Pengadaan (BLP) selanjutnya dikirim ke badan lelang untuk proses selanjutnya.

 

Kepala BLP Provinsi Sultra, Rony Yakob menjelaskan, pembangunan gedung DPRD Provinsi sementara dalam proses lelang, desain sudah selesai, dan sementara dievaluasi dokumennya oleh BLP dan DPRD Provinsi.

 

\”Salah satu tugas pokok kami adalah melakukan evaluasi terhadap dokumen, menyesuaikannya apakah layak dilelang atau tidak. Jika layak, maka akan dipublikasikan,\” tutupnya.

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.