000 HPN Prov

Tak Sedap Dipandang Mata, Pemuda Bersatu Bersihkan Sampah

SULTRAKINI.COM : KOLAKA- Rasa kepedulian terhadap lingkungan memang harus menjadi hal yang utama dalam keseharian setiap manusia. Lingkungan bersih bisa berdampak sangat positif terhadap keberlangsungan hidup mahkluk hidup. Sadar akan hal itu, sejumlah elemen bahu membahu membershkan sampah didaerah pinggir pantai Kelurahan Dawidawi, Kecamatan Pomalaa.

 

Yang menarik dalam kegiatan ini adalah keterlibatan elemen pemuda di Kolaka secara sadar akan kebersihan lingkungan. Ditambah lagi dukungan yang luar biasa dari pemerintah setempat dan PT.ANTAM. Diharapkan dengan keterlibatan seluruh elemen kelestaria lingkungan dapat terus terjaga.

 

Koordinator kegiatan bersih dan peduli lingkunga ini bernama Firlan, mnejelaskan bahwa areal ini memang sengaja dijadikan daerah fokus pembersihan, khususnya daerah ring satu PT. Antam, sebab kondisi pinggir pantai yang terlihat kotor dan tak sedap dipandang mata serta mencemari kualitas kehidupan ekosistem laut.

 

“Yang terlibat itu mulai dari pemerintah Kelurahan Dawi-Dawi, DPD KNPI Kolaka, BKPRMI Kolaka, KPA. GARPALAG, KPA. Rimba Anak Petualang Alam, MAPALA USN Kolaka dan beserta masyarakat. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat yang tinggal di sekitar pinggir pantai untuk menerapkan polah hidup sehat, bersih dan cinta lingkungan,” katanya, Jumat (09/09/2016).

 

Dia menambahkan, pembersihan dan penanaman pohon in akan terus berlanjut pada kegiatan berikutnya. “Semoga saja dikegiatan brikutnya bisa lebih banyak mengandeng stake holder dengan harapan daerah yang kita cintai ini, wonua mekongga menjadi nampak selalu bersih dan indah untuk dipandang,” tambahnya

Ditempat yang sama, Rusdah, selaku Manager CSR PT. Antam, menyampaikan kegiatan di awal september ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan pro lingkungan PT. Antam dalam mewujudkan Program Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan. PT. Antam terus bersinergi untuk menjaga dan melestarikan lingkungan demi keberlangsungan masa depan yang lebih cerah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.