Taklukan SSB Wolio Baubau, Sultra FA Butur Raih Juara I Piala Menpora U-14

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pertandingan final liga berjenjang Piala Menpora 2019 kategori U-14 berakhir dengan skor 5-4 untuk kemenangan tim asuhan sekolah sepakbola Sultra FA, Buton Utara (Butur).

Dalam laga 2 kali 30 menit, SSB Wolio Baubau menahan imbang gol Sultra FA dengan skor 1-1. Namun pada babak adu penalti, SSB Wolio harus mengakui keunggulan Sultra FA dengan skor 4-3.

Pantauan SultraKini.com pada babak pertama pertandingan, tim SSB Wolio bermain dengan kerja sama tim yang bagus. Terbukti, pada menit 13, Wira dengan nomor punggung 19 berhasil mencetak gol. Namun motivasi Sultra FA untuk menyamakan kedudukan akhir terwujud melalui kaki kanan, Ramang nomor punggung 4 pada menit 40 di babak kedua.

Kedudukan yang sama itu, kedua keseblasan mulai saling serang untuk mencetak gol. Namun, dewi fortuna tidak berpihak kepada tim tersebut, hingga berakhir dengan skor imbang 1-1. Tanpa tambahan waktu, Sultra FA berhasil menaklukan SSB Wolio pada babak semi final dengan 4-3.

Pelatih SSB Sultra FA Butur, Muh Ahmi Husein, menyampaikan tim asuhannya yang berhasil meraih juara pertama U-14 karena persiapan yang bagus, yakni sekitar setahun. Hal itu, didukung dengan semangat atlet yang serius berlatih untuk mengharumkan nama daerah hingga di kancanasional.

“Permainan dan kerja sama tim kami cukup bagus. Kami juga merasa bangga meraih juara I pada U-14 ini karena dengan prestasi kami berhasil mengawinkan juara U-14 dan U-12 yang seleksinya beberapa waktu lalu di Kolaka,” jelas Muh. Ahmi Husein, Minggu (28/7/2019).

Sementara itu, Koordinator Pertandingan U-14, Muh. Anwar berharap ke depan banyak yang menjadi peserta dalam kompetisi seri provinsi Sultra liga berjenjang Piala Menpora itu. Di satu sisi, pihaknya juga berharap disprora kabupaten/kota dan provinsi memberi bantuan agar pertandingan bisa berlangsung lebih semarak.

“Kami berharap kiranya tim yang akan mewakili Sultra ke tingkat nasional mendapat perhatian, artinya pemerintah bisa menfasilitasi keberangkatan atlet. Pasalnya, selama ini atlet berangkat dengan biaya masing-masing untuk berjuang mengharumkan nama daerah di kancanasional,” ucapnya.

(Baca juga: Piala Menpora Seri Provinsi Sultra U-14 dan U-16 Putra Dihelat)

(Baca juga: Tim Sepakbola U-17 Putri Juga Ikut Liga Berjenjang Piala Menpora Seri Sultra)

Laporan: Muh. Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.