Taklukan Sumut dan DIY, Tim Futsal Sultra Berhasil Lolos Fase Grup

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Di hari ketiga ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Negeri (Korpri) ke-XV Tahun 2019 di Kepulauan Bangka Belitung, kontingen Cabang Olahraga (Cabor) Futsal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil lolos dari fase grup.

Diajang tersebut Sultra berada di Grup I, harus bersaing dengan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dari kedua laga yang berhasil dilakoni pada Rabu (13/11/2019) tersebut, Sultra berhasil mengumpulkan enam poin, sehingga Sultra berhasil memuncaki klasemen.

Sementara pada pentandingan pertama dihelat di Gedung Olahraga Futsal Executive, Pangkalpinang, Sultra berhasil mengalahkan Sumatera Utara (Sumut) dengan kemenangan besar skor 7-4.

Atas keunggulannya mengalahkan Sumut dan DIY, Sultra berhasil mengantongi enam poin. Sehingga secara otomatis Sultra lolos dari fase grup.

yamaha

Ketua Kontingen Sultra, Syarifuddin Safaa, yang menyaksikan langsung laga futsal Sultra mengatakan pemain-pemain Sultra bermain sangat baik dari segi teknik dan kemampuan fisik.

“Bermain selama 2×20 menit kami berhasil mengusai 70 persen penguasaan bola. Ini baik sehingga mental pemain bisa meningkat,” ujarnya, Rabu (13/11/2019).

Syarifuddin melanjutkan, besok Tim Futsal Sultra akan menghadapi Papua pada laga terakhir pengisihan grup. Dengan melihat kondisi timnya, ia optimis akan lolos ke empat besar.

“Saya optimis akan menang bahkan kebabak selanjutnya. Insyaa Allah bisa masuk empat besar,” ucapnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.