Talud Takawa Senilai Rp 990 Juta Amruk

  • Bagikan
Kondisi pembuatan talud Takawa saat ambruk karena tidak mampu menahan debit air akibat hujan yang terus mengguyur, Jumat (22/12/2017). (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pekerjaan pembangunan talud di Kompleks Perkantoran Takawa, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara amruk, Jumat (22/12/2017). Talud senilai Rp 990 juta itu amruk setelah tak mampu menahan debit air akibat hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut.

Amruknya talud sekitar 30 meter itu terjadi sekira pukul 08.30 Wita akibat tak mampu menahan debit air ditengah kondisi bangunannya yang belum kering.

Pantauan SultraKini.Com, dari papan proyek pembuatan talud tertulis nomor kontrak 151/KONT/KPI-P/PUPR/XI/2017 dengan tanggal dimulainya pekerjaan pada 21 November 2017. Mengenai lama waktu pekerjaan dan panjang pembuatan talud tidak tertera.

“Nda ada masalah itu, tersorong air saja, belum terlalu kering dan hujan terus, sekarang sudah diperbaiki,” singkat Kontraktor Proyek, Ludin melalui sambungan telepon, Jumat (22/12/2017).

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buton selaku pelaksana teknis kegiatan tersebut belum dapat dikonfirmasi terkait perencanaan dan pengawasan pekerjaan itu.

Ketika awak media mencoba mengkonfirmasi kepada Rajulan selaku Kepala Dinas, pihaknya belum memberikan jawaban dikarenakan kesibukan tertentu.

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan