SUARA

Tambah 2 Kasus, Total Positif Corona di Konsel Jadi 10 Kasus

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara mengumumkan, terjadi penambahan dua kasus positif corona, Senin (17/8/2020).

Dua kasus baru positif corona di Konsel, yakni HI (42) warga Desa Lalonggombu, Kecamatan Lainea dan KSR (34) warga Desa Kota Bangun, Kecamatan Ranomeeto. Penambahan ini menjadikan total jumlah warga positif corona dan masih diisolasi sebanyak sepuluh orang.

“Sebelumnya jumlah pasien covid kita di Konsel mencapai 13 orang, hari ini tercatat lima pasien kita sembuh dan ada penambahan positif sebanyak dua orang, sehingga total pasien covid kita sebanyak 10 orang,” jelas Juru bicara gugus tugas penanganan dan percepatan Covid-19 Konsel, Anas Mas’ud.

yamaha

Pasien baru HI diketahui memiliki kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Sedangkan KSR tertular dari klaster Kota Kendari. Upaya pemeriksaan Swab juga dilakukan gugus tugas terhadap keluarga pasien baru tersebut, khususnya mereka yang memiliki kontak erat dengan pasien.

Menurut Anas, penyebaran kasus Covid-19 tertinggi di Konsel berada di Kecamatan Buke, dari total 25 kecamatan wilayah setempat.

“Kita berharap masyarakat Konsel untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan,” tambahnya. (C)

Laporan: Afdal
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.