SUARA

Tanda Kasih PASMI di Peringatan Hari Kartini di Kolaka

SULTRAKINI.COM: KOLAKA- Banyak cara dalam meperingati hari Kartini, di Kolaka misalnya, PASMI, salah satu relawan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, Ahmad Safei dan Muh. Jayadin, memberikan tanda kasih kepada sejumlah perempuan yang dianggap telah berhasil memberikan motivasi kepada perempuan yang ada di Kolaka.

Pemberian tanda kasih ini dikemas dalam even jalan santai yang dirangkaikan dengan sejumlah acara hiburan, diantaranya senam lulo dan Bazar. Bahkan untuk para peserta dan pengunjung disuguhi jajanan tradisional secara gratis.

Relawan PASMI, Lina Abu dalam keterangan persnya menyebutkan bahwa dalam memperingati hari Kartini, Ribuan kaum hawa yang didominasi oleh ibu rumah tangga berkumpul di depan dirumah adat Mekongga, Kolaka. Dalam acara tersebut pihak penyelenggara mengemas acara yang diadakan sekali dalam setahun ini dengan berbagai hal.

“Acara yang berlangsung dari jam 7 pagi hingga jam 10 hari ini terbuka untuk umum. Kita juga memberikan tanda kasih kepada sejumlah perempuan yang kami anggap memberikan motivasi. Misalnya ibu Herti Safei. Beliau adalah ketua BMT Kolaka yang dimana banyak memberikan nasehat-nasehat membangun secara spritual. Itu sangat memitivasi kami. Ada juga ibu Mustika Rahim yang kami anggap pernah mengharumkan nama perempuan Kolaka saat terpilih sebagai anggota DPR RI beberapa tahun lalu. Serta masih ada sejumlah nama lagi yang memang kami anggap sejalan dengan pola fikir dan semangat Kartini,” katanya, Minggu (22/04/2018).

yamaha

Lina Abu menegaskan bahwa even ini adalah bentuk nyata dukungan masyarakat Kolaka terutama kaum hawa kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 , yaitu Ahmad Safei dan Muh. Jayadin. “Teman-teman perempuan yang datang dan hadir dalam memperingati hari kartini ini secara suka rela dan panggilan dari hati kecil mereka. Kami sadar pasangan calon Bupati nomor 1 bisa menjadi pelindung kartini-kartini yang ada di Kolaka. Makanya tidak salah kalau dari sejumlah perempuan yang kami kagumi sebagai motifasi salah satunya adalah ibu Herti Safei,” tegasnya.

Lina dan rekan-rekannya di relawan PASMi berharap dengan kegiatan ini, kartini Kolaka dapat menjadi insan yang cerdas dan cermat dalam memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Dengan ini saya dan Tim Relawan PASMI mengharapkan acara ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dalam rangkaian pamikiran Kartini yang Bersemngat dan pelopor hak-hak perempuan”. Tambahnya.

Peringatan hari Kartini oleh PASMi, Relawan Paslon Cabub Nomor urut 1 ini juga dihadiri oleh Ahmad Safei dan Muh. jayadin. Kehadiran mereka untuk menyaksikan secara langsung.

 

 

Laporan: Zulfikar/Suparman Sultan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.