Tanjung Buaya dan Pantai Kaumele di Buteng akan Dijadikan Destinasi Wisata Baru

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah, Samahuddin bersama Anggota Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara Fraksi Nasdem, LD. Tariala kunjungan kerja di Tanjung Buaya dan Pantai Kaumele yang terletak di Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur, Rabu (15/1/2020).

Kunjungan kerja bupati Buteng dengan anggota dewan tersebut adalah sinergitas antara program Pemprov Sultra dengan Pemda Buteng dalam usaha pengembangan wilayah kepariwisataan di wilayah setempat.

“Pembangunan destinasi wisata untuk mendorong usaha pengembangan kepariwisataan di Mawasangka Timur, khususnya di Desa Lasori dan desa sekitarnya,” ujar Samahuddin.

Foto bersama kunjungan kerja di Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur, Rabu (15/1/2020). (Foto: Ist)

Sementara itu, LD. Tariala menyampaikan akan mendukung upaya Pemda Buteng mengembangkan objek wisata Tanjung Buaya Pesisir Pantai Kaumele Desa Lasori sebagai pariwisata potensial di Buteng yang rencananya akan dilakukan penambahan sarana gazebo dan Rumah Singgah Pantai (home stay mini) melalui anggaran APBD Sultra 2020.

“Secara umum untuk kepariwisataan Buteng, sehingga tourist (turis) mancanegara maupun lokal bisa ramai ke Buteng serta menambah geliat ekonomi income PAD Buteng,” ucap Tariala.

Tanjung Buaya dan Pesisir Pantai Kaumele berada di teluk atau tanjung Desa Lasori, Mawasangka Timur yang menyatuh dengan Kaumeumele (bahasa daerah) artinya sungai-sungai kecil yang mata airnya berasal dari gunung di Mawasangka Timur. Hilir mata air inilah menjurus ke pesisir pantai. Sementara nama Tanjung Buaya karena memang kadang nampak buaya di tanjung tersebut.

Kunker tersebut turut dihadiri Camat Mawasangka Timur Simuddin, Sekcam Mawasangka Timur Hermansya, Kabid Perencanaan Wilayah Bappeda Buteng Muh. Said, Pj Kades Lasori Surahman, Danramil 1413-04 Mawasangka Lettu TNI-AD, Syarif, serta Kapolsek Mawasangka Timur IPDA Musrifin.

Laporan: Muhammad Shabuur
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.