Iklan Clarion

Tapem Siap Distribusikan 17 Kotak Suara Pilkades Buteng

SULTRAKINI.COM:BUTON TENGAH – Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretarian Daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) telah siap mendistribusikan 17 kotak suara pada pemilihan Kepala Desa (Pil Kades) di 16 desa yang akan digelar besok tanggal 28/11/2017.

Kabag Tata Tapem, Ismail Rewa mengatakan ke 16 desa tersebut ada yang mendapatkan dua kotak suara, karena banyaknya jumlah pemilihnya.

“Sebenarnya cuma 16 kotak suara, namun karena banyaknya pemilihnya maka kani siapkan dua kotak suara untuk mengantisipasi ketidak muatan, yakni di Desa Lolibu,” tutur Ismail saat dimintai keterangannya oleh SULTRAKINI.COM diruang kerjanya, Senin (27/11/2017).

Mengigat kondisi cuaca tidak menentu, lanjut Ismail, maka pendistribusian kotak suara tersebut langsung ditujukan ke desa masing-masing yang akan dikawal oleh pihak keamanan.

Baca Juga

“Mungkin sebentar sore ini, kita mulai sebar didesa masing-masing. Namun kami tunggu dulu Kapolres yang akan turun sebentar, siapa tau ada pengarahan bagaimana baiknya,” tambah Ismail

Ismail juga menjelaskan, semua keperluan pemilihan Kades untuk hari H besok, telah disiapkan oleh panitia kabupaten secara lengkap. Sementara panitia desa tinggal mempersiapkan lokasi untuk pencoblosan, serta perlengkapan lainnya,  seperti meja, dan lain sebagainya yang diperlukan dalam pencoblosan.

Oleh karena itu, Ismail berharap kepada seluruh panitia pemilihan Kedes, agar bekerja secara profesional dan jujur, demi suksesnya pemilihan.

Laporan : Ali Tidar

Komentar
Loading...