Target 77,5 Persen Pemilih, KPU Sultra Mulai Perhatikan Logistik Pilkada

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai mengecek kesiapan logistik pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Ketua KPU Sultra, Abdul Natsir Muthalib mengatakan agenda awal KPU dimulai dengan pengecekan dan pengelolaan logistik di daerah pelaksana pilkada, yakni Kota Baubau, Kabupaten Konawe, Kabupaten Kolaka dan Pilgub Sultra. Pengecekan ini mengacu pada prinsip tepat jenis, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas, tepat biaya, dan tepat guna.

“Khusus intenal, lebih memastikan semua penyelenggara dari jajaran KPU Sultra sampai dengan jajaran KPPS dan sekretariat kompak dan bekerja maksimal sesuai tupoksinya. Kedepan KPU selain mengecek kebutuhan dan kelengkapan logistik di atas, kami juga akan menyelesaikan tahapan pemilu, verifikasi dukungan calon DPD,” kata Natsir, Jumat (25/5/2018).

Begitu juga melaksanakan bimbingan teknis kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) guna mendukung tertib dan disiplinnya sejak tahap pemungutan sampai berakhirnya pilkada.

“KPU akan mengintensifkan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk peningkatan partisipasi pemilih sesuai target 77,5 persen. Selain itu mengkoordinasikan dengan pihak pemda terkait kepastian pemilih potensial yang belum memiliki KTP-el atau Suket. Serta memastikan hak pilih pemilih di Rutan dan lembaga pemasyarakatan, khususnya yang tidak memiliki identitas,” jelas Natsir melalui sambungan WhatsApp.

 

 

Laporan: La Ismeid
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.