SULTRAKINI.COM: KENDARI - 30 pegawai negeri sipil (PNS) Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari menjalani pemeriksaan urine dari Badan Narkotika Nasional Kota Kendari, Rabu (25/10/2017). Tes urine dilakukan sebagai agenda rutin menekan penyalahgunaan narkotika oleh ASN di instansi lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Target ASN Bebas Narkoba, BNN Tes Urine Pegawai Dikbud Kendari
Pemeriksaan Urine pegawai Kantor Dikbud Kota Kendari, Rabu (25/10/2017). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

"Pemeriksaan urine ini merupakan agenda rutin berdasarkan arahan dari BNN pusat untuk fokus pada ASN. Hal ini dilakukan untuk menekan penyalahgunaan dan peredaran narkoba dikalangan ASN," ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kendari, Nur Adnan Aga, Rabu (25/10/2017).

Pemeriksaan yang dilakukan di Kantor Dikbud Kota berlangsung secara acak dan tanpa sepengetahuan dari para pegawai. Hal tersebut untuk mengantisipasi bocornya informasi pelaksanaan tes urine.

"Kami hanya koordinasi terhadap pimpinannya saja dan pemeriksaan ini dilakukan secara acak," jelas Adnan.

Dia menambahkan, BNN Kota Kendari saat ini fokus melaksanakan pemeriksaan urine terhadap 19 instansi lingkup Pemkot Kendari.

"Ini merupakan instansi ke-19 untuk tahun 2017 yang sudah kami lakukan pemeriksaan urine. Terkait hasilnya, kami belum bisa mempublikasinya karena itu akan dilakukan oleh pimpinan langsung terhadap kepala dinas terkait," ucap Adnan.


Laporan: Wayan Sukanta

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations