Target Banyak Lolos, Polres Konawe Beri Pelatihan Khusus Casis

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pendaftaran calon siswa (Casis) Polri di Polres Konawe hingga saat ini masih berlangsung. Para Casis bakal diberi pelatihan khusus sebagai persiapan tes di Polda Sultra.

Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi SIK menuturkan, penerimaan anggota Polri di Polda Sultra tahun ini hanya memiliki kuota 133 orang. Dari jumlah tersebut, kuota untuk Polwan 9 orang dan Tamtama 8 orang. Sebagian besarnya sisanya merupakan bintara Polisi laki-laki (Polki).

Melihat peluang yang begitu kecil, Jemi kemudian mengumpulkan para Casis, Kamis (06/04/2017). Ia mengajak calon anggota Polri tersebut untuk ikut pelatihan tes kesehatan jasmani.

“Kemarin saya kumpulkan mereka. Saya sampaikan bahwa hari ini (07/04/2017) dan besoknya untuk mengikuti pelatihan kesehatan jasmani di sini,” ujarnya.

Lanjut Jemi, hal itu dilakukan agar Casis yang mendaftar di Polres Konawe bisa mendapat bekal awal. Khususnya dalam tes jasmani yang pada pelaksanaannya nanti merupakan tes terbuka yang bisa dilihat langsung oleh para penyeleksi.

Kantor Bulog Raha

“Jadi mereka kami ajarkan bagaimana push up  yang benar. Bagaimana Shit up dan jenis penilaian lainnya bisa dilakukan dengan baik dan benar,” jelasnya.

Jemi mengungkapkan, ia sangat berharap agar ada perwakilan Konawe yang lolos, khususnya Polwan. Kata dia, tahun lalu tidak ada Casis perempuan yang lolos jadi Polwan. Sehingga tahun ini Polres Konawe memberi target minimal satu Polwan yang lolos.

“Target kami minimal ada satu polwan yang lolos. Ini harapan kami,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, jumlah pendaftar yang mengembalikan berkas hingga Jumat (07/04/2017) sebanyak 43 orang. Jumlah itu terbagi atas, Polki 37 orang dan Polwan 6 orang. Tamtama yang mendaftar hanya 8 orang. Sedangkan Akpol belum ada.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.