Iklan Clarion

Tarif Murah, KM Jetliner Disambut Gembira Masyarakat Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pelayaran perdana kapal penumpang milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) KM Jetliner, disambut gembira masyarakat Wakatobi. Pasalnya, kapal yang melayani rute Wakatobi – Baubau – Kolaka – Makasar ini, menetapkan tarif tiket penumpang lebih murah dibanding tarif kapal swasta.

 

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Untuk penumpang dari pelabuhan Panglubelo Wakatobi menuju Baubau hanya memakan biaya sebesar Rp.85 ribu. Sedangkan untuk tarif tarif kapal swasta mencapai Rp.165 ribu.

 

“Kita bersyukur sekali dengan adanya kapal ini (Jetliner-red) karena harga tiket yang murah sekali. Selain itu kami tidak ragu lagi berpergian di musim ombak karena kapalnya besar. Kami harap kapal ini jangan hanya dua kali seminggu rutenya tapi setiap hari,” kata Wa Ari salah satu penumpang asal wanci yang berangkat dari pelabuhan Murhum Bau bau, Senin (31/5/2016).

 

Tak hanya itu, Wa Ari juga berharap ada kapal Pelni rute Wakatobi – Kendari, agar anak kami bersekolah di Kendari bisa leluasa berangkat dengan tarif tiket yang murah juga.

 

\”Saya kira ini bagian dari tugas Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat kepulauan dengan menghadirkan kapal murah kepada masyarakat. Semoga kapal ini bisa seterusnya ada di Wakatobi,” tambah penumpang yang bekerja di instansi Pemda Wakatobi ini.

 

Pada pelayaran perdananya, KM Jetliner berangkat dari Baubau menuju Wakatobi dengan membawa 63 penumpang. Sedangkan untuk rute selanjutnya dari Wakatobi ke Baubau kapal milik negara ini membawa penumpang sebanyak 59 penumpang.

 

Jadwal pelayaran kapal Pelni ini seminggu 2 kali, yaitu hari Selasa dan hari Kamis dengan waktu tempuh selama 5 jam.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.