Tasman Taewa Jabat Pj Bupati Konawe, Gubernur Ingatkan Netralitas ASN

  • Bagikan
Pj. Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi saat memberi selamat kepada Pj Bupati Konawe, Tasman Taewa sesaat setelah mengambilan sumpah jabatan (foto: Dok. Humas Pemda Konawe)
Pj. Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi saat memberi selamat kepada Pj Bupati Konawe, Tasman Taewa sesaat setelah mengambilan sumpah jabatan (foto: Dok. Humas Pemda Konawe)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Tasman Taewa resmi menjabat Pj Bupati Konawe. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sultra itu, dilantik oleh Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi, di ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Kamis (21/5/2018).

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra itu diangkat berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Nomor 131.74-1871, tanggal 8 Juni 2018, tentang pengangkatan Pj Bupati Konawe. Pengangkatan dirinya sebagai pemegang kursi kosong satu di Konawe dikarenakan masa pemerintahan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakilnya, Parinringi telah berakhir sejak 16 Juni 2018 lalu.

Saat memberikan arahan, Teguh menitip pesan kepada Tasman agar betul-betul menjalankan roda pemerintahan dengan baik di Konawe. Terlebih dalam waktu dekat Konawe bakal menggelar Pilkada serentak 27 Juni mendatang.

“Saya meminta agar Pj Bupati yang ditunjuk bisa menjalankan roda pemerintahan dan juga menyukseskan Pilkada Konawe yang tinggal beberapa hari lagi,” imbaunya.

Teguh juga mengingatkan, agar Tasman bisa menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara lingkup Pemda Konawe selama Pilkada berlangsung. Ia berharap ASN tak terlibat dalam politik praktis yang telah dilarang oleh undang-undang.

“Kepada Pj Bupati saya menitip pesan untuk tetap menjaga netralitas ASN selama Pilkada berlangsung,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan