Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Tasman Taewa Resmi Serahkan Jabatan Bupati Konawe Kepada Kery

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Penjabat Bupati Konawe, Tasman Taewa menyerahkan nahkoda kepada Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Senin (25/9/2018). Serah terima jabatan di Kantor Bupati itu disaksikan langsung unsur Muspida dan segenap Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Konawe.

Prosesi penandatanganan serah terima jabatan disaksikan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam hal ini diwakili Ketua Kepala Biro Hukum Sekretariat Provinsi Sultra, Efendi K. Usai resmi menyerahkan jabatan bupati, Tasman memberikan cinderamata kepada Kery Saiful Konggoasa.

Dalam sambutanya, Tasman mengucapkan rasa terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Konawe, pimpinan SKPD, TNI/Polri dan masyarakat Konawe pada umumnya yang mempercayakan dirinya selama 3 bulan menjabat Pj Bupati Konawe. Tasman mengungkapkan, keberadaannya sebagai Pj memiliki dua fungsi, yakni menyukseskan Pilkada dan menjalankan roda pemerintahan.

“Saya berterimakasih karena tanpa semuanya saya tidak mungkin menjalankan Pilkada dan roda pemerintahan dengan baik. Saya dan keluarga pun menghanturkan permohonan maaf kepada semuanya jika selama memimpin ada khilaf yang kami lakukan,” tambahnya.

Pj Bupati Konawe, Tasman Taewa menyerahkan cinderamata kepada Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa usai sertijab, Selasa (25/9/2018). (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)
Pj Bupati Konawe, Tasman Taewa menyerahkan cinderamata kepada Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa usai sertijab, Selasa (25/9/2018). (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

Sementara itu saat mengawali sambutannya, Kery sempat mengguyon dengan meminta maaf kepada seluruh SKPD karena baru memberi sambutan lagi setelah sekian lama meninggalkan mereka. Lagi, gelak tawan pun pecah mendengar ucapan dari bupati.

Kery mengatakan, bahwa untuk periode keduanya ini ia dan Wakilnya, Gusli Topan Sabara butuh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bisa bekerja cepat. Ia juga mengingatkan jangan khawatir dengan isu mutasi.

“Kery adalah bupati yang malas melakukan mutasi, karena banyak pertimbangan. Jadi jangan khawatir, kerja saja kalau berprestasi akan kita pakai,” ucap Kery.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.