Tegangnya Pilkada Mubar, Danrem 143 HO Turun Langsung

SULTRAKINI.COM :MUNA BARAT – Sengitnya pertarungan Pemilukada di Kabupaten Muna Barat, membuat pejabat baru Komandan Korem 143/HO, Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar, mengunjungi daerah yang dipimpin Pj Bupati Dr. Rony tersebut, Rabu (15/2/2017).

Perwira Seksi Oprasional (Pasi Ops) Kodim 1416/Muna, Akhmad Yani, membenarkan jika kunjungan Danrem ke Mubar untuk memantau langsung keamanan saat Pilkada.

“Kedatangan Danrem 143/HO, selain dalam rangka kunjungan kerja, juga memantau langsung pengamanan Pilkada di sini,” katanya saat ditemui di posko pengamanan di Desa Guali Kecamatan Kusambi.

Dalam pengamanan Pilkada Mubar, Kodim 1416 Muna menurunkan Bantuan Kendali Operasi (BKO) sebanyak 125 personil, 4 unit mobil patroli dan 50 unit kendaraan roda dua.

“Sebenarnya BKO hanya 75 personil, namun untuk menjaga stabilitas keamanan dalam pemungutan suara hari ini, kita menambahkan 50 personil lagi,” jelas Yani.

Danrem Kolonel Inf Andi Perdana Kahar mengatakan, kedatangannya ke Mubar merupakan perintah Panglima Kodam VII Wirabuana untuk mengunjungi wilayah-wilayah teritorial Korem 143/HO, sekaligus silaturahmi kepada personil yang BKO di Mubar.

“Sebelumnya saya dari Kolaka Utara, Kodim Kendari juga sudah, dan saya berada di Muna Barat khususnya untuk bertemu dengan anggota BKO,” jelasnya, Rabu (15/2/2017) malam.

Kata Danrem, pihaknya membantu tugas kepolisian sejak beberapa hari lalu, dengan menempatka personil, pemantauan dan cipta kondisi (cipkon) untuk tetap menjaga situasi tetap kondusif.

“Prinsipnya adalah membantu tugas kepolisian, kita juga melakukan patroli bersama, untuk meyakinkan masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya tanpa gangguan,” tutupnya.

Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.