Pilkada koltim

Tekan Covid-19, Pemkot Kendari Aktif Sosialisasi pada Warga

Pemerintah Kota Kendari terus berupa menekan lajuh pertumbuhan paparan covid-19. Berbagai langkah dilakukan. Selain mitigasi untuk penanganan pasien terpapar, sosialisasi secara langusng kepada warga juga dilakukan hingga di tingkat kelurahan.

SULTRAKINI.COM: Pemerintah Kota Kendari terus menerus mengimbau warganya untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas keseharian mengingat jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di daerah ini masih sangat tinggi. Sebanyak 2.644 orang per 1 November 2020.

Ketua Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, Herry Ashak, menjelaskan diantara 2.644 orang yang dinyatakan positif terjangkit virus corona itu, sebanyak 513 orang sementara di rawat di berbagai rumah sakit rujukan dalam Kota Kendari.

Sedangkan sisanya menjalani perawatan secara mandiri di bawah kontrol petugas kesehatan yang telah dibentuk dalam satuan tugas gugus Covid-19, baik di tingkat Kota Kendari maupun tingkat provinsi Sulawesi Tenggara.

Pilkada

Karena itu tidak sedikit pula jumlah pasien yang dinyatakan sembuh karena kedisiplinannya menjalani perawatan dan pola hidup sehat.

Upaya yang dilakukan pemerintah, selain mitigasi juga aktif melakukan sosialisasi secara langsung , hingga di tingkat kelurahan.

“Yang intens dilakukan saat ini adalah memberikan edukasi kepada warga melalui tim yustisi,” kata Herry kepada SultraKini.com, Senin (2 November 2020) siang.

Catatan SultraKini.com menyebutkan operasi tim yustisi Kota Kendari rutin menggelar operasi di berbagai tempat, terutama pada titik-titik keramian warga, seperti kawasan eks MTQ, Teluk Kendari, Jembatan Kuning, dan Taman Kali Kadia.

Laporan: M Djufri Rachim

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.