Tekan Harga Jelang Natal, Bulog Sultra Gelar Operasi Pasar

  • Bagikan
Suasana operasi pasar di Kelurahan Mandonga. (Foto: Bulog Sultra)
Suasana operasi pasar di Kelurahan Mandonga. (Foto: Bulog Sultra)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – untuk mengantisipasi kenaikan harga jelang Natal dan tahun baru, Kantor Bulog Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar operasi pasar (OP) di setiap kelurahan Kota Kendari mulai awal Desember 2018 hingga 23 Januari 2019.

Kepala Bidang OPS dan Pelayanan Publik, Farid Nur, mengatakan OP dilakukan di setiap kelurahan dengan tujuan mengurangi kenaikan harga di pasar hadapi natal dan tahun baru.

“Dengan adanya OP masyarakat tidak lagi ke pasar membeli kebutuhan pokok sehingga harga di pasar akan turun karena kurangnya pembeli,” kata Farid Nur, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/12/2018).

Pada OP tersebut, Lanjut Farid, menjual lima bahan pokok yakni beras, minyak goreng, gula, terigu, dan daging kerbau. Semunya dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET).

“Secara rinci harga beras perkilogram Rp 8.500, harga gula Rp 11.000 per kilogram, harga minyak Rp 12.500 perliter, harga terigu Rp 8.000 per kilogram, dan harga kerbau Rp 80.000 per kilogram,” ujarnya.

OP digelar setiap hari sesuai jadwal yang telah ditentukan Bulog bersama pemerintah daerah.

“Dalam beberapa hari ini OP, alhamdulilah animo masyarakat sangat tinggi, kualitas bahan pokok kami bagus seperti beras kualitasnya sama dengan beras medium di pasaran yang di jual Rp 9.000an per liter,” jelasnya.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan