Tekan Lakalantas, Polres Buton Bakal Gelar Operasi Patuh

SULTRAKINI.COM:BUTON – Demi meningkatkan ketertiban berkendara dan menurunkan angka kecelakaan berlalulintas, Satlantas Polres Buton bakal melakukan operasi patuh di wilayah hukum Polres Buton.

 

Kasatlantas Polres Buton, Iptu Alfin Azis, pada SULTRAKINI.COM, Jumat (13/5/2016) mengatakan, salah satu tujuan operasi tersebut adalah untuk menekan angka kecelakaan pada kendaraan bermotor di Kabupaten Buton dan Buton Selatan (Busel). Pelaksanaan operasi akan dilaksanakan selama 13 hari sejak Tanggal 16 hingga 29 Mei 2016.

 

Sasaran dalam operasi patuh tersebut, lanjut Alfin yaitu pengguna kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat. Selain itu, kendaraan barang seperti roda enam yang memuat penumpang juga menjadi sasaran dalam operasi tersebut.

 

\”Anggota yang kita libatkan itu kurang lebih 20 orang yang terdiri dari Anggota lantas, intel, provost, dan anggota bagian operasi,\” jelas Alfin.

 

Ia menambahkan, langkah yang dilakukan pada operasi patuh tersebut sebagian besar adalah penindakan yaitu 50 persen, 25 persen upaya persuasif, dan 25 persen lagi adalah upaya prentif.

 

\”Harapan kita dengan kegiatan operasi patuh bisa lebih meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara, juga bisa menekan angka kecelakaan apalagi menghadapi Bulan Suci Ramadhan,\” tandas Alfin.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.