Teknik Pengaplikasian Makeup yang Tepat Agar Tampil Lebih Muda

  • Bagikan
ilustrasi. (Foto: Google)

SULTRAKINI.COM: Seiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami penuaan. Hal tersebut terlihat dari munculnya kerutan halus di kulit. Namun penuaan bisa disamarkan dengan rutin melakukan perawatan kulit.

Selain perawatan kulit, untuk hasil yang sempurna juga bisa mengaplikasikan makeup sehingga terlihat lebih muda. Lantas teknik makeup seperti apa yang bisa membuat terlihat lebih muda. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Allwomanstalk.

1. Pelembap

Hal yang harus dilakukan pertama kali adalah menutrisi kulit dengan menggunakan pelembap. Cara ini bisa membantu mempermudah, make up yang poles terlihat lebih natural dan sempurna.

2. Concealer

Dibandingkan concealer berbentuk stik, sebaiknya gunakan liquid concealer bisa menghasilkan riasan yang lebih sempurna. Concealer jenis ini memiliki tekstur yang lebih halus dan mudah meresap pada kulit sehingga bisa menutupi kekurangan pada wajah dengan merata.

3. Foundation

Aplikasikan liquid foundation dengan formula water based dan mengandung pelembap. Bisa juga mengaplikasikannya setelah menggunakan concealer.

4. Bedak

Bedak tabur bisa menempel pada kulit dan memiliki tekstur yang lebih ringan. Hasil akhir dari bedak tabur sehingga bisa membuat tampilan lebih muda.

5. Lipstik

Sempurnakan penampilan dengan menggunakan lipstik. Hindari menggunakan warna-warna gelap yang bisa membuat tampilan semakin tua. Pilih warna nude, pink terang atau turunan warna natural yang sesuai dengan warna bibir.

Sumber: sindonews.com

  • Bagikan