Teladani Sifat Nabi untuk Konsel Hebat

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KONSEL – Untuk mencapai visi daerah “desa maju, Konsel hebat” maka Bupati Konawe Selatan, Surunuddin berpandandangan bahwa aparat pemerintah termasuk para kepala desa harus meneladani sifat nabi Mumammad SAW.

“Kita perlu meneladani nabi. Dalam rangka mencapai desa maju Konsel hebat, diperlukan sikap jujur seperti nabi, berani dalam mewujudkan gagasan,” kata Surunuddin dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Imran, Andoolo, Rabu 14/12/2016

“Bagi kita baginda Nabi merupakan panutan. Beliau merupakan sosok yang ekonom. Memiliki kecerdasan. Untuk itu, mari kita tingkatkan SDM mendorong putra-putri kita dalam rangka melanjutkan pendidikan. Membangun daerah kita ini diperlukan semangat dan jangan gampang putus asa,” sambut Surunuddin.

Hikmah maulid dibawakan oleh KH Muslim. Menurut Muslim, peringatan maulid guna menumbuhkan rasa kecintaan umat islam kepada Rasulullah (Nabi Muhammad SAW).

Lanjut Muslim, memperingati maulid guna mempertahankan nilai-nilai luhur yang telah dibawakan Rasulullah. “Utamanya, ajaran-ajaran akhlak mukarimah yang tak boleh hilang dari kehidupan kita yang telah dibangun oleh Rasulullah,” papar Muslim.

Laporan: Adrian Lusa

  • Bagikan