Telah menikah, 3 Siswi SMP di Wakatobi Tidak Ikut UN

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sebanyak tiga siswi Sekolah Menenagah Pertama (SMP) di Wakatobi terpaksa tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) yang berlangsung, Senin (9/5/2016) lalu, dikarenakan telah berstatus menikah.

 

Tiga siswi SMP yang menikah ini, satu siswi dari SMPN 1 Wangi-wangi sedangkan yang duanya siswi SMPN 3 Wangi-wangi selatan.

 

Kadis Dikbudpura Wakatobi, La Ode Puasa saat ditemui diruangannya mengatakan dari 2075 peserta UN tingkat SMP ternyata hanya 2072 yang mengikuti UN, tiga orang diantaranya telah menikah.

yamaha

 

\”Semestinya tidak ada larangan dari kami, untuk tiga siswi yang telah menikah ini mengikuti UN, Walaupun dia sudah nikah bisa saja dia ikut UN kalau dia mau,\” Ucapnya

 

Tidak ikutnya siswa saat UN ini, kata La Ode Puasa bukan hal baru yang terjadi di Wakatobi. Karena hal seperti ini sering terjadi di tahun sebelumnya. \”Ada yang beralasan tidak ikut UN karena sakit, ada yang berangkat bahkan ada juga yang kawin, \” Katanya.

 

La Ode Puasa menyayangkan hal ini terjadi dikalangan siswi SMP, karena seharusnya para siswi ini masih mengikuti Pendidikan. Karena status tersebut kebanyakan dari mereka terpaksa harus terhenti sekolah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.