Telkomsel Ajak Pelanggan Migrasi ke Kartu USIM 4G Dapatkan Tambahan Kuota Hingga 30 GB

  • Bagikan
Cara Migrasi ke Kartu USIM 4G Dapatkan Tambahan Kuota Hingga 30 GB (Foto: Dok. Telkomsel)
Cara Migrasi ke Kartu USIM 4G Dapatkan Tambahan Kuota Hingga 30 GB (Foto: Dok. Telkomsel)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mempercepat adopsi gaya hidup digital, Telkomsel terus berkomitmen untuk mengakselerasikan konektivitas jaringan terbaik yang merata dengan mengajak pelanggan yang saat ini masih menggunakan kartu SIM 2G maupun 3G untuk melakukan migrasi kartu ke USIM 4G. 

Pelanggan akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam mengakses internet dengan kecepatan stabil dan maksimal di jaringan 4G Telkomsel dengan tambahan kuota 4G hingga 30 GB.

General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Sulawesi, Jackson Sihombing mengatakan, hingga kini kebutuhan akses internet cepat sangat diperlukan untuk menunjang beragam aktivitas terutama di masa new normal sejalan dengan perubahan perilaku pelanggan, banyak yang melakukan aktivitas dirumah saja dari mulai bisnis, pendidikan, bahkan entertaintment.

“Sehingga dengan adanya migrasi kartu USIM 4G menjadi bagian penting dalam komitmen kami untuk terus membuka peluang dan kesempatan memberikan lebih banyak manfaat dan kemudahan agar pelanggan dapat dengan optimal memanfaatkan teknologi layanan 4G Telkomsel,” ujar Jackson, Kamis (4/3/2021).

Jackson menambahkan, sejak dirilis secara komersial pada Tahun 2014, Telkomsel 4G LTE mampu meraih coverage penetration 95 persen populasi dan melayani puluhan juta pelanggan di Indonesia.

Layanan 4G LTE Telkomsel juga bisa memberikan pengalaman mobile digital lifestyle, pelanggan dapat merasakan layanan data yang lebih cepat dan stabil, proses download, upload, ataupun sharing berbagai jenis konten dalam file besar dengan lebih baik.

“Termasuk kelancaran kegiatan daring atau virtual yang saat ini makin masif digunakan di masa new normal,” ucapnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang telah melakukan penggantian kartu dari non 4G ke kartu 4G, Telkomsel akan memberikan tambahan kuota 4G 30 GB untuk kartu yang masa aktifnya lebih dari 6 bulan serta penggunaan lebih dari Rp 100.000.

Sedangkan bagi pelanggan dengan kartu yang masa aktifnya lebih dari 3 bulan dan penggunaan lebih dari Rp 100.000 mendapat tambahan kuota 4G 15 GB. Pelanggan akan dikenakan biaya Rp10 pada saat proses migrasi kartu berhasil untuk mendapatkan tambahan kuota 4G tersebut.

Untuk mengetahui kartu dan perangkat yang digunakan sudah mendukung jaringan 4G, pelanggan dapat mengakses melalui UMB dengan ketik *888*47# lalu pilih opsi 1 untuk pengecekan kartu, dan pilih opsi 2 untuk pengecekan perangkat/ponsel yang dimiliki. Pelanggan di wilayah Sulawesi dapat melakukan tukar kartu USIM 4G dengan mengunjungi GraPARI Telkomsel, MyGraPARI dan outlet-outlet terdekat. 

Selain itu, juga dapat melakukan tukar kartu USIM 4G dengan ragam pilihan channel, melalui mitra e-commerce (Shopee, bukalapak, tokopedia, JD.id), Facebook dan Twitter Telkomsel, serta Virtual Assistant (VA) Telkomsel.

“Sekira 24 persen dari total pelanggan Telkomsel di Sulawesi saat ini masih belum menggunakan kartu USIM 4G walaupun secara perangkat sudah mendukung layanan tersebut, kami akan terus mendorong dan memberikan edukasi kepada pelanggan agar dapat memaksimalkan layanan 4G Telkomsel,” tutur Jackson. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan