Telkomsel Dukung Program Kemendikbud Gratiskan Kuota untuk Pendidikan Jarak Jauh

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI memberikan kuota internet gratis atau subsidi pulsa bagi guru dan siswa, serta mahasiswa dan dosen untuk mendukung penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (PAUD Dikdasmen) Kemendikbud RI, Sutanto. Ia mengatakan, subsidi kuota internet gratis untuk siswa sebesar 35 gigabyte (GB) per bulan, guru sebesar 42 GB per bulan, mahasiswa dan dosen sebesar 50 GB per bulan.

“Kami mohon agar sekolah segera mengidentifikasi nomor telepon siswa dan guru dan segera dimasukkan di data pokok pendidikan (dapodik). Pemerintah membantu memberikan kuota internet, sehingga nantinya yang diberikan tidak dalam bentuk uang,” kata Sutanto, dilansir dari Tempo.co.

Kemendikbud mengalokasikan anggaran Rp 8,9 triliun yang diperuntukkan untuk subsidi pulsa atau kuota internet untuk siswa, guru, mahasiswa dan dosen, serta meningkatkan jumlah penerima tunjangan profesi.

yamaha

Sutanto menilai, mahalnya pembelian kuota merupakan salah satu hal yang menjadi kendala dalam pelaksanaan PJJ.

Menanggapai hal tersebut Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan Telkomsel menyambut baik rencana pemerintah melalui Kemendikbud RI untuk memberikan tunjangan pulsa/paket internet bagi pelajar, mahasiswa, dan guru, untuk kemudahan dalam menjalankan aktivitas PJJ.

“Telkomsel siap berkolaborasi dengan pemangku kepentingan dan akan terus menghadirkan produk dan layanan yang terjangkau, serta memastikan terpenuhinya kualitas dan kapasitas akses jaringan broadband berteknologi terdepan dengan jangkauan yang luas dan merata hingga pelosok negeri, guna menunjang kelancaran para pelajar, mahasiswa, dan guru dalam menjalankan aktivitas pembelajaran jarak jauh,” jelas Denny, Jumat (28/8/2020). (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.