Telkomsel Kendari Berikan Voucher Paket Data untuk Tenaga Medis di RS Rujukan Covid-19

  • Bagikan
Penyerahan bantuan voucher paket data untuk tenaga medis di RS rujukan penanganan Covid-19. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Telkomsel Kendari bersama Mitra Dealer memberikan bantuan voucher paket data untuk tenaga medis di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara. Upaya tersebut bagian dari komitmen bergotong royong dan solidaritas dengan pro-aktif membantu pemerintah dan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Manager Telkomsel Branch Kendari, Catur S Irawan, mengatakan Telkomsel menghadirkan layanan jasa antarproduk untuk pelanggan. Kali ini, Telkomsel bersama Mitra Dealer memberikan 800 voucher paket data 1,5 Gb untuk tenaga medis di RSU Bahteramas Sultra dan RSUD Palagamita Baubau.

“Bantuan ini diharapkan dapat memudahkan tenaga medis dalam pemenuhan kebutuhan komunikasi selama bertugas sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” ucap Catur, Senin (6/3/2020).

Di kluster Kendari, bantuan tersebut diserahkan oleh Mitra Dealer PT Lumbung Buana Cellular dan diterima Direktur Rumah Sakit Dr. Sjarif Subijakto. Sedangkan Mitra Dealer PT Megamitra Makmur Sentosa menyerahkan bantuan ke RSUD Palagamita Baubau melalui Bidang Rekam Medik Dr. Hasrida Hamid.

Sebelumnya, secara nasional Telkomsel membantu siswa bisa #TerusBelajar dengan efektif dari rumah. Telkomsel menyediakan dua pilihan paket data yang bisa dimanfaatkan untuk bebas akses ke berbagai aplikasi pembelajaran daring (e-learning), yakni Bebas Akses Ruangguru 30GB dan Bebas Akses Ilmupedia 30GB, serta berkolaborasi dengan sekitar 130 perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki akses laman e-learning yang salah satunya dapat diakses di Universitas Halu Oleo.

Selain itu, untuk melayani kebutuhan karyawan profesional agar bisa #TerusProduktif bekerja secara agile dari rumah, Telkomsel menyediakan solusi komunikasi terintegrasi berbasis cloud bernama CloudX.

“Dari sisi jaringan, Telkomsel Kendari juga mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik data sebagai dampak pemanfaatan internet untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh dengan menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh,” jelas Catur.

Telkomsel juga melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan Covid-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait.

“Informasi lengkap mengenai langkah penanganan Telkomsel terkait Covid-19 dapat diakses di https://www.telkomsel.com/telkomsel-tanggap-covid19,” tambah Catur.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan