Telkomsel Prediksi Tarif Data Meningkat 26,34 Persen pada Momen Natura

  • Bagikan
Garfir Prediksi Meningkatnya Penggunaan Data pada Momen Natal dan Tahun Baru 2020 (Foto: Istimewa)
Garfir Prediksi Meningkatnya Penggunaan Data pada Momen Natal dan Tahun Baru 2020 (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pada momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Natura), Telkomsel memprediksi trafik data akan mengalami peningkatan 26,34 persen. Prediksi tersebut didasari perilaku pelanggan yang berselancar internet seperti aktivitas di media sosial, streaming video, atau streaming musik.

Untuk akses layanan berbasis streaming sendiri, Telkomsel memperkirakan akan terjadi kenaikan sebesar 51 persen, dibandingkan periode sebelumnya. Dalam mengantisipasi lonjakan trafik data tersebut, Telkomsel telah melakukan optimalisasi dan drive test jaringan di berbagai daerah di Indonesia.

“Optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel meliputi penyediaan sebanyak 82 unit compact mobile base station (COMBAT) atau BTS mobile yang dikerahkan di point of interest (POI) dengan trafik komunikasi terpadat. Dengan begitu, penguatan jaringan dari Telkomsel mampu menjangkau 533 POI titik di seluruh Indonesia,” ungkap, Direktur Network Telkomsel, Iskriono Windiarjanto, dalam keterangan resminya, Sabtu (21/12/2019).

Sebagai bentuk komitmen menghadirkan layanan secara menyeluruh dan memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama musim liburan tersebut, terhitung sejak 20 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020, Telkomsel telah menyiagakan 324 Mobile GraPARI (MoGI) dan 3.716 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital lainnya. Pelanggan pun dapat memperoleh layanan di sekitar 422 GraPARI Siaga di seluruh Indonesia.

Selain itu, kata Iskriono, Telkomsel juga menghadirkan Posko Telkomsel Siaga di sejumlah titik POI yang diprediksi akan menjadi titik berkumpulnya masyarakat dalam jumlah besar, seperti titik transit transportasi (Bandara, Pelabuhan, Terminal dan Stasiun), tempat wisata, pasar modern dan tradisional, sekitar tempat beribadah, rest area dan lain sebagainya. Posko Telkomsel Siaga tersebut bukan hanya akan menyediakan beragam layanan terdepan Telkomsel, namun juga layanan hiburan yang dapat dinikmati secara langsung bagi pengunjung yang hadir.

“Kemudahan layanan pelanggan juga dapat dijangkau melalui layanan pesan instan, layanan self-service GraPARI virtual yang siap berinteraksi secara langsung untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar produk dan layanan Telkomsel setiap saat yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel serta akun LINE, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel,” tambahnya.

Laporan: Wa Rifin

Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan