SUARA

Tempat Wisata di Semarang yang Baru dan Banyak Diburu

Semarang merupakan salah satu kota di Indonesia yang menjadi tujuan wisata. Di ibu kota provinsi Jawa Tengah ini menyimpang segudang wisata bagus yang layak untuk dijelajahi. Baik itu destinasi wisata alam, budaya, ataupun juga kulinernya. Sudah menjadi rahasia umum kan, jika Semarang memiliki kuliner khas berupa lumpia yang terkenal kelezatannya.

Membahas mengenai destinasi wisata di Semarang, ada yang begitu populer dan banyak dikunjungi orang saat liburan atau weekend tiba. Berikut ini akan diberikan 5 rekomendasi tempat wisata di Semarang yang baru tapi sudah memiliki banyak sekali penggemar. Mana saja ya kira-kira? Yuk simak ulasan selengkapnya seperti berikut ini.

 

Old City 3D Trick Art Museum

Berjelajah ke Kota Lama Semarang memang sangat asyik karena bisa melihat berbagai bangunan klasik yang unik. Puas berkeliling Kota Lama Semarang kamu bisa mengunjungi destinasi wisata baru yang memiliki banyak pengunjung namanya adalah Old City 3D trick Art Museum. Wisata ini terdapat di kawasan Kota Lama Semarang, tepatnya berada di Jl. Letjen Suprapto No. 26, Tj. Mas Semarang Utara, Jawa Tengah.

Di museum ini, kamu bakal disuguhkan berbagai gambar yang terlihat seperti nyata. Misalnya saja, ilusi diserang tarantula raksasa, foto di atas jembatan, dan lain sebagainya. Jangan khawatir, jika kamu kesulitan mencari spot yang bagus, ada staf museum yang siap sedia dengan cepat membantu.

Old City 3D Trick Art Museum.Foto:Google

 

Puri Maerokoco

Ingin menikmati Jawa Tengah versi mini? Kamu bisa traveling ke Puri Maerokoco yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso Semarang. Banyak hal unik tentang Jawa Tengah yang bisa kamu saksikan di sini. Mulai dari berbagai rumah adat, hasil-hasil kerajinan daerah, dan lain sebagainya. Lokasi ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Ada mushola, smoking area, pos informasi, pos keamanan, toilet dan lain-lain.

Selain rumah adat dan kerajinan, kamu juga bisa menikmati berbagai wahana yang disediakan. Sebut saja sepeda air, perahu, bianglala, pasar apung, kereta gantung dan masih banyak lagi yang lainnya. Hal yang tidak boleh kamu lewatkan adalah wisata hutan mangrove yang hits dan instagenik.

Puri Maerokoco.Foto:Google

 

yamaha

Hutan Pinus Kayon

Tak kalah dengan kota lainnya di Indonesia, Semarang juga memiliki destinasi hutan pinus yang cantik, namanya Hutan Pinus Kayon. Destinasi ini terletak di Dusun Krangkeng, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Lokasi satu ini biasanya digunakan untuk hunting berbagai foto seru. Cocok untuk menambah ragam foto kece di Instagrammu. Buat kamu yang sedang berada di Semarang dan mencari destinasi wisata bernuansa hutan pinus, lokasi ini cocok untuk jadi tujuan.

Hutan Pinus Kayon.Foto:Google

 

Setiya Aji Flower Farm

Bosan dengan destinasi wisata itu-itu melulu di Semarang? Yuk kunjungi saja Setiya Aji Flower Farm yang berlokasi di Jl. Kendalisodo, Dusun Ngasem Lor, Desa Jetis, Kecamatan  Bandungan, Kabupaten Semarang. Di sini kamu bisa “bercengkrama” dengan berbagai bunga krisan cantik dengan warna warni yang apik. Untuk mendapatkan jepretan foto yang instagenik, datang saja di pagi hari. Suasananya sejuk dan hasil fotonya juara. Taman bunga ini buka setiap hari mulai dari pukul 07:00-18:00 WIB. Satu lagi, buat kamu yang pingin bawa pulang bunga krisan, bisa membeli ke pengelola.

Setiya Aji Flower Farm.Foto:Google

 

Bantir Hills

Belakangan ini memang lokasi-lokasi yang Instagenik diburu oleh para wisatawan. Karena hal inilah tidak mengherankan jika para pengelola wisata seakan berlomba-lomba untuk menciptakan dan menyuguhkan banyak spot kece untuk berfoto, salah satunya yang terdapat di Semarang ini yang bernama Bantir Hills. Lokasinya berada di Jl. Bantir, Desa Losari, Kecamatan Suwono, Semarang.

Bantir Hills.Foto:Google

Di sini disuguhkan banyak sekali spot Instagramable, mulai dari gardu pandang, jembatan pohon, gembok cinta, camping ground, rumah pohon, dan lain-lain. Tentu saja ini menjadi hal yang cukup menggiurkan ya?

Yuk agendakan untuk traveling ke Semarang, bisa naik kereta ataupun juga pesawat. Tak perlu takut berburu tiket, ada banyak situs booking tiket online yang terpercaya, salah satunya adalah Traveloka. Tak perlu berpikir lama lagi, segera agendakan untuk berlibur ke Semarang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.