Iklan Clarion

Temui Tim dan Pendukungnya, Derik – Syahriah Janjikan Lima Programnya Jika Terpilih

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasangan Muhammad Zayat Kaimoeddin – Suri Syahriah Mahmud (Derik-Syahriah) janjikan sejumlah program kepada tim dan pendukungnya jika terpilih di Pilwali Kendari 2017 mendatang. Setidaknya ada lima program yang dijanjikan pasangan nomor urut 3 ini di hadapan massanya di GOR Pemuda, Rabu (30/11/2016) malam.

Kelima program prioritas pasangan ini, yakni PBB, air bersih, infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. 

Derik-Syahriah berjanji akan menurunkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) jika mereka terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Kendari 2017 mendatang.

Derik-Syahriah menilai selama ini PBB yang ada di Kota Kendari terlalu tinggi dibandingkan tahun 2012. Untuk itu mereka berjanji akan menurunkan PBB seperti di tahun 2012 lalu. “Ketika kami terpilih nanti, kami akan turunkan PBB seperti pada tahun 2012 lalu,” ujarnya.  

Selain itu, Derik – Syahriah juga berjanji akan memperbaiki infrastruktur yang ada di Kota Kendari. “Kita juga akan melakukan perbaikan terhadap infrastruktur yang ada di Kota Kendari,” katanya.

Penyediaan air bersih juga dijanjikan Derik-Syahriah di hadapan timnya yang hadir. “Pemenuhan air bersih untuk masyarakat juga kami janjikan kepada bapak dan ibu semua. Karena selama ini air hanya mengalir sekali seminggu,” katanya.

Tak hanya itu, Derik-Syahriah juga menjanjikan layanan kesehatan dan pendidikan gratis jika terpilih nantinya. Untuk layanan kesehatan mereka akan menyediakan layanan antar jemput ambulance 24 jam secara gratis. Sedangkan untuk pendidikan gratis, pasangan ini menjanjikan tak ada lagi pembayaran di sekolah.

Untuk itu, ia mengungkapkan perlunya pengelolaan APBD Kota Kendari diporsikan ke program-program yang bertujuan untuk masyarakat. “APBD kita yang Rp 1,6 triliun bila digunakan dengam baik tentu dapat membuat Kota Kendari semakin bagus,” tegasnya.

Reporter: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.