SUARA

Tenaga Perawat di Koltim Dianugerahi Predikat Teladan Nasional

SULTRAKINI.COM: KOLTIM – Atas pengabdiannya kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan, seorang Perawat asal Kabupaten Kolaka Timur, mendapat penghargaan dari Menteri Kesehatan dengan predikat Tenaga Kesehatan teladan tahun 2016.

Perawat atas nama Firman selaku utusan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) didapuk mewakili Sulawesi Tenggara pada penghargaan ini.

Sertifikat Anugrah dari KementrianKesehatan ini diserahkan wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur kepada Firman saat pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kolaka Timur periode 2015-2020, Sabtu (27/8/2016) didampingi Ketua DPW PPNI Provinsi Sulawesi Tenggara Heriyanto, AMK., SKM di Tirawuta, Koltim.

yamaha

“Untuk anugerah perawat teladan tingkat Nasional, baru saya yang mendapatkan sertifikat penghargaan itu mewakili Kolaka Timur, sebelumnya sudah ada yang pernah mendapatkan anugerah ini namun dari kabupaten lain,” tutur Firman dengan sumringah.

Ia juga menjelaskan, bahwa apa yang telah diraihnya itu tidak mudah didapatkan. Sebab harus melalui beberapa tahapan seleksi ketat dari tingkat kabupaten sampai ketingkat Provinsi.

Raihan tersebut, kata Firman, didasarkan atas beberapa kategori yang menjadi pertimbangan Kemenkes seperti legalitas sebagai perawat harus jelas, seperti ijazah, STR (Surat Tanda Registrasi) yang merupakan persyaratan untuk masuk seleksi.

“Alhamndulilah sebelum saya masuk seleksi Perawat tersebut saya juga bersama kades Polenga serta Tim berhasil membawa Desa Polenga Kecamatan Poli-polia itu sukses juara satu lomba desa Se-Sultra sebagai desa terbersih di Sulawesi Tenggara,” tutupnya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.