Tepung Mangrove Karya Alumni UHO Bakal Dipamerkan di HPS

  • Bagikan
Ketua Pokja Kewirausahaan PK2M UHO, Aswani. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Ketua Pokja Kewirausahaan PK2M UHO, Aswani. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hasil inovasi pangan, yang dilakukan Melani salah seorang alumni Universitas Halu Oleo (UHO) rencananya akan meramaikan stand UHO dalam peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS). Pasalnya, Melani mampu menciptakan produk tepung mangrove sebagai pengganti beras, ubi dan sagu.

Ketua Pokja Kewirausahaan PK2M UHO, Aswani, mengatakan saat ini pihaknya sementara menghubungi agar tepung mangrove yang dibuat Melani bisa meramaikan stan UHO dalam pameran HPS. Apalagi sebelumnya, Melani pernah meminta rekomendasi untuk mendapatkan hak kekayaan intelektual untuk produk yang dibuatnya.

“Kami menilai pameran HPS ini akan menjadi bagi peluang besar bagi tepung mangrove, Melani untuk mendapatkan hak kekayaan intelektual. Perlu diketahui, tepung ini diolah dari buah mangrove muda,” ungkapnya, Selasa (29/10/2019).

Selain karya Melani, pihaknya juga berencana untuk melibatkan produk wirausaha hasil olahan pangan yang dilakukan mahasiswa. Untuk program mahasiswa wirausaha 2019 ada 35 kegiatan usaha yang bergerak dalam bidang pengolahan pangan.

“Kami sudah berikan informasi kepada mahasiswa wirausaha yang tampil ingin tampil di pameran HPS agar melapor ke LPPM yang menangani stan,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, sebenarnya pihaknya di PK2M berharap agar hasil karya mahasiswa bisa ditampilkan dalan satu stan tersendiri. Namun hanya satu stand yang disediakan oleh panitia untuk UHO.

“Olehnya itu, kami membagikan syarat dan brosur yang mesti diisi kepada mahasiswa guna diserahkan kepada pihak LPPM jika ingin berpartisipasi dalam pameran HPS,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan