Terakreditasi A, Prodi Administrasi Pendidikan UM Kendari menjadi yang Terbaik di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Setelah menyandang perguruan tinggi swasta terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara, Universitas Muhammadiyah Kendari mendapatkan akreditasi pada program Studi Administrasi Pendidikan.

Rektor UM Kendari Amir Mahmud di dampingi Wakil Rektor I Ahmad Muhlis Nuryadi, Kepala Lembaga Jaminan Mutu Rita L. Bubun, Dekan ADM Pendidikan Tri Indah Rusli, Kepala Prodi Junaidi beserta stakeholder dalam konferensi persnya mengatakan, pihaknya bergembira atas capaian prestasi tersebut. Sebab, melewati visitasi atau penilaian akhir dengan sistem daring. Semua stakeholder, baik dosen dan alumni serta lulusan hadir dalam visitasi secara online.

“Pada 26-27 Juni dilakukan visitasi oleh Badan Akreditasi Nasional perguruan tinggi yang diassesor Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo., M.Pd dari Universitas Negeri Jogjakarta dan Dr.H. A. Yusuf Sobari, S.Sos Universitas Negeri Malang,” ucap Amir Mahmud, Jumat (10/7/2020).

Administrasi Pendidikan adalah Program Studi pertama yang bersamaan dengan terbentuknya Universitas Muhammadiyah Kendari dan sudah menyandang akreditasi B. Kini Prodi Administrasi Pendidikan menjadi yang terbaik di Sultra baik di PTN maupun PTS.

yamaha

“Prestasi ini sangat membanggakan pihak civitas akademik dan keluarga besar Universitas Muhammadiyah Kendari, Akreditasi A yang diraih Administrasi Pendidikan merupakan Program Studi pertama di Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Diharapkan prodi tersebut memberikan pencerahan lebih maju kepada UM Kendari menjadi perguruan tinggi yang diminati masyarakat.

“Masyarakat tidak usah ragu lagi setelah kemarin mendapatkan prestasi menjadi PTS terbaik se-Sulawesi Tenggara, kali ini mendapat akreditasi A pada salah satu program studi,” tambahnya. (C)

Laporan. Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.