SUARA

Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Remaja Nekad Curi Motor

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Usai sudah pelarian IJ (18) remaja pengangguran asal Kecamatan Lainea, Kabupaten Konawe Selatan atas aksi pencurian kendaraan bermotor yang dilakukannya setelah ia ditangkap anggota Buser Polsek Baruga, Rabu (5/10/2016) lalu. IJ ditangkap dikediaman neneknya di Kecamatan Lainea, Kabupaten Konawe Selatan.

IJ merupakan pelaku yang sudah lama diendus Buser Polsek Baruga sejak April 2015. Dari IJ, polisi mengmankan barang bukti berupa empat unit sepeda motor.

“Modusnya dengan merusak kunci motor dan menyambung soket kemudian membawa lari motor. Motor yang parkir dijalan dan halaman rumah menjadi sasarannya, sementara kita masih mencari beberapa barang bukti motor lainnya,” ungkap Kanit Reserse Kriminal Polsek Baruga,  Iptu Toto Adi Winarto, Senin (10/10/2016).

yamaha

Modus pencuriannya ini diketahui berdasarkan pengalaman IJ yang pernah pernah bekerja di Bengkel sepeda motor. Namun sayangnya, Ia memilih menggunakan keahlian itu untuk aksi mencuri sepeda motor.

Saat ditemui SULTRAKINI.COM, IJ mengaku nekat melakukan pencurian karena himpitan ekonomi. Olehnya motor hasil aksinya itu dijualnya kepada penadah. “Iyaa saya tidak ada kerjaan, tidak punya uang,” katanya saat dimintai keterangan.

Saat ini Polsek Baruga tengah mengembangkan kasus ini, dikarenakan masih banyak rekan-rekannya yang lain yang dalam pengejaran. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya IJ dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 Tahun penjara.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.