SUARA

Tergiur Hp di Ventilasi Tetangga, Remaja ini Nekat Mencuri

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kejahatan bukan hanya terjadi karena ada niat pelaku, tapi karena adanya kesempatan. Imbauan tersebut seharusnya selalu menjadi pengingat bagi kita agar tidak teledor.

Baru-baru ini seorang remaja di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara nekat mencuri lantaran tergiur saat melihat telepon genggam (Hp) tetangga tersimpan di ventilasi kamar mandi.

Kejadiannya bermula saat MF sedang asyik bermain di samping rumahnya. Tak lama kemudian, ia melihat sebuah Hp tersimpan di ventilasi kamar mandi rumah tetangganya. Melihat suasana lengan, ia pun nekat memanjati pagar dan meraih Hp yang ada di ventilasi. Aksi itu dilakukan MF pada Jumat (9/3/2018), sekira pukul 11.30 Wita.

“Pelakunya masih remaja bawah umur. Saat ini duduk di kelas dua SMP,” ujar Kasat Reskrim Polres Konawe, IPTU Rachmat Zam Zam, SH., saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/3/2018).

yamaha

Usai mendapat keterangan pelapor saat hari kejadian, Satreskrim Polres Konawe segera memeriksa beberapa saksi. Akhirnya ditemukanlah jika pelakunya adalah MF. Remaja itu kemudian dibawa ke Mapolres Konawe untuk dimintai keterangannya, Minggu (11/3/2018).

“Pelaku tidak kami tahan, karena korban sendiri menyetujui agar kasus tersebut diselesaikan di kepolisian saja tanpa melalui jalur pengadilan (diversi, red),” jelasnya.

Berdasarkan keterangan pelaku, aksinya baru pertama kali dilakukan. Hp yang dicurinya pun tidak ia jual, melainkan hanya dipakai sendiri.

Di tahun 2017 lalu, Satreskrim Polres Konawe pernah dikagetkan dengan aksi beberapa anak bawah umur yang mencuri belasan Hp di sebuah toko. Bahkan, setelah para pelaku diproses, salah seorang dari mereka kembali melakukan aksi yang sama lagi.

 

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.