Teriakan “KSK Lanjutkan” Membahana dalam Pembukaan Porseni Konawe

  • Bagikan
Peserta parade pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) HUT RI ke-72 Kabupaten Konawe yang disambut langsung Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Sekda Konawe. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Konawe dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 berlangsung meriah, Selasa (8/8/2017). Sekitar 6 ribu peserta dari berbagai elemen ikut ambil bagian dalam ajang parade.

Arak-arakan peserta upacara dimulai dari lapangan STQ. Rombongan dari 73 kontingen kemudian berjalan melewati bundaran Adipura menuju perempatan pos lalu lintas Kepolisian Resor Konawe dan berakhir di lapangan upacara kantor Bupati Konawe.

Para peserta berasal dari kalangan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), kecamatan, sekolah/perguruan tinggi, komunitas dan masyarakat umum.

Satu hal yang menarik di ajang tersebut, para peserta banyak yang kompak bertuliskan KSK yang merupakan singkatan dari nama Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Banyak pula kostum yang bertuliskan “Lanjutkan.” Bahkan yel-yel dari rombongan pelajar, SKPD hingga masyarakat umum tak henti-hentinya diteriakan.

Dalam sambutannya, Kery mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Konawe yang ikut memeriahkan acara tahunan tersebut. Kepada khalayak, mantan Ketua DPRD Konawe tersebut juga meminta restu kepada masyarakat agar dirinya diberi kesempatan kedua untuk melanjutkan program pembangunan di Konawe.

“Beri saya kesempatan satu kali lagi untuk menuntaskan pembangunan Konawe,” teriaknya.

Sementara itu, berdasarkan laporan Ketua Panitia Perayaan HUT RI ke-72 Kabupaten Konawe, Muh. Akbar, acara parade tersebut diikuti sekitar 6 ribu peserta. Ia mengungkapkan, jumlah tersebut lebih dari yang ditargetkan yakni 5 ribu peserta.

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan