SUARA

Terima Tim KNRP, Wabup Kolaka: Pemda dan Masyarakat Kolaka Dukung Palestina

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin menerima kedatangan Tim Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Sultra di Rujab Bupati Kolaka, Sabtu (18/6/2016) malam. Agenda tersebut dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama dengan Pemda Kolaka.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan DPRD Kolaka, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kolaka, Ketua Pengadilan Negeri Kolaka, Ketua Pengadilan Agama Kolaka, Kepala SKPD lingkup Kolaka.
Dalam sambutannya, Jayadin yang menggantikan Bupati Kolaka yang berhalangan hadir, berterima kasih atas kunjungan Tim KNRP ke Kabupaten Kolaka. Ia berharap dengan kunjungan ini akan memberikan dorongan kepedulian terhadap masyarakat Kolaka untuk rakyat Palestina.
\”Perjuangan orang-orang Palestina saat ini semakin berat, maka kita juga harus mempunyai rasa tanggung jawab dan empati kepada mereka sebagai bentuk kepedulian sesama muslim dan bentuk kemanusiaan kita. Tentu kita tidak akan mungkin mengangkat senjata, maka doa dan sumbangan materil yang bisa kita berikan,\” tegas Muhammad Jayadi.
Wakil dari Ahamd Safei ini juga menyampaikan bahwa pemerintah dan seluruh masyarakat Kolaka mendukung perjuangan dan kemerdekaan untuk Palestina.
Sementara itu, Ulama Palestina, Syaikh Abdel Rahim Fayiz yang ikut dalam rombongan dengan dibantu penerjemah menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh Pemkab Kolaka. Ia juga menyampaikan maksud kedatangan KNRP sekaligus memberikan tausiah kepada 400 tamu yang hadir.
\”Terimakasih atas sambutannya. Maksud kedatangan kami adalah karena kita satu agama, satu Tuhan (Allah), satu nabi, satu kitab, olehnya itu dengan kedatangan ini kita bisa menguatkan kembali tali persaudaraan kita sesama Muslim,\” kata Syaikh Abdel Rahim dalam bahasa Arab yang diterjemahkan salah seorang Tim KNRP.
Dalam tausiahnya, Ia menggambarkan bagaimana kondisi Palestina dan menjelaskan mengapa umat Muslim di seluruh dunia harus peduli dengan Palestina.
Buka puasa bersama itu juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada kaum dhuafa oleh Pemda Kolaka. Muhammad Jayadin juga memberikan donasi untuk KNRP senilai Rp25 juta. (Humas KNRP Sultra)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.