Terkait Pendaftaran CPNS, Pemda Buteng Kordinasi dengan Pemprov Sultra

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Meskipun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) telah menetapkan jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 11 November mendatang, Pemerintah Kabupaten Buton Tengah belum bisa menentapkan jadwal pendaftaran.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin, mengatakan terkait jadwal pendaftaran CPNS, pihaknya masih akan melakukan kajian atau berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Iya selesai kordinasi dengan Pemprov Sultra, baru bisa kita tahu kapan kepastian dibukannya pendaftaran,” ujar Samrin saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya, Selasa (5/11/2019).

Id Bulog

Untuk saat ini, lanjut Samrin, pihaknya lagi menyiapkan kebutuhan pendaftaran. “Kami akan usulkan tes CPNS akan kita usahakan di Buteng. Untuk anggaran CPNS itu akan dibiayakan di daerah. Adapun jumlah anggaran kami belum pasti berapa, karna itu masih tungguh ketuk palu DPRD untuk paku anggaran 2020,” tambah Samrin.

Sedangkan, untuk kuota CPNS Buteng, Tambah Samrin, sebanyak 187 kuota dengan rincian, yakni tenaga guru 129, kesehatan 39 dan teknis 19.

“Semua jurusan kebagian kuota,” tutupnya. (Adv)

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.