Terlambat Gajian, Honorer Pol PP Konawe Meradang

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Honorer Polisi Pamong Praja (Pol PP) Konawe tengah meradang. pasalnya, upah kerja mereka kerap dibayar terlambat. Akibatnya mereka pun jadi malas berkantor.

 

Salah seorang honorer Pol PP menuturkan, gaji mereka sering telambat. Kata dia, gaji bulan Maret yang lalu baru di bayar bulan ini (9/5/2016). Sementara gaji untuk April belum ditahu kapan akan dibayarkan.

 

\”Kalau seperti ini kami jadi malas berkantor. Biar bagaimanapun, gaji itu adalah hak kami. Jangan suka ditahan-tahan,\” jelas pria yang meminta namanya dirahasiakan.

 

Ia mengungkapkan, ada 218 pegawai honorer di satuannya. Semua rekan-rekannya selalu mengeluhkan masalah katerlambatan itu. Mereka menagih janji Pemda, yang telah berkomitmen untuk membayar gaji mereka tiap bulan. Termasuk dana pengamanan pun dipertanyakan oleh mereka.

yamaha

 

Saat masalah ini kami konfirmasi ke kantor Pol PP Konawe, pimpinannya sedang tidak ada di tempat. Beberapa kabidnya pun tampak tidak ada di ruangan. Namun salah seorang pegawai setempat kemudian menjelaskan duduk perkara masalah tersebut.

 

Menurut pria tersebut, gaji honorer Pol PP memang telat dibayarkan, karena ada masalah administrasi. Namun Ia mengatakan, kalau gaji bulan para April akan secepatnya dibayarkan. Ia bahkan menegaskan jika proses penggajian tidak bakal menyeberang bulan.

 

Terkait masalah uang pengamanan, ia menjelaskan jika itu dibayarkan per triwulan. Jadi, dimana ada kejadian yang pernah diamankan oleh Pol PP akan dihiting di triwulan tersebut.

 

\”Kalau uang piket yang juga sering disuarakan, sebenarnya sudah dihapus. Itu berlaku bukan untuk honorer. Sedangkan para PNS memang ada porsi untuk itu,\” tandas pria yang meminta agar namanya jangan disebutkan. Ia merasa tidak elok jika harus \”melompati\” pimpinannya untuk berkomentar. Namun kata dia, seperti itulah gambaran masalah yang ada di instansinya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.