Terorisme Ancaman Serius, Kapolda Sultra dalam Rakor Natal dan Tahun Baru

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Kapolda Sultra) Brigadir Jenderal Polisi (Brigjend Pol) Agung Sabar Santoso menyebut saat ini terorisme masih menjadi ancaman nyata dan serius.

Hal itu dikatakan Kapolda Sultra pada rapat koordinasi Operasi Lilin Anoa 2016 dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru, bertempat di Aula Dachara Polda Sultra, Rabu (14/12/2016).

“Hal yang menjadi perhatian sampai saat ini yakni ancaman nyata teroris global yang saat ini jadi pusat perhatian. Untuk di wilayah Sultra sampai saat ini masih kondusif,” katanya.

Agung menambahkan, ancaman teroris ini ditandai dengan penangkapan anggota teroris di Bekasi beberapa waktu oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. Kelompok teroris jaringan ISIS tersebut berencana akan meledakkan bom di Istana Presiden.

“Ini bukti, ISIS menunjukkan perlawanannya. Modus ini apakah sakit jiwa atau ada perintah dari ISIS. Bagi mereka yang penting ada korban untuk menunjukkan pada dunia bahwa teroris masih eksis,” pungkas Agung yang dikabarkan beberapa saat lagi akan menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Laporan: Rian Adriansyah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.