SUARA

Terpeleset Becek, Bantahan Pekerja Asing atas Tuduhan Perkosa Karyawati

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pria yang disebut-sebut sebagai pelaku tindak asusila terhadap karyawati lokal di PT Virtue Nickel Dragon Industry (VDNI) saat ini sudah diamankan di Markas Kepolisian Resrt Konawe.

Pria itu bernama Chei Ming See. Kepada SULTRAKINI.COM dan dibantu oleh seorang penerjemah, ayah dua anak itu membantah jika dirinya coba melakukan praktik pemerkosaan terhadap karyawati satu perusahaannya, pada Rabu (31/08/2016) lalu. Ia mengatakan kejadiaannya tidak seperti yang dituduhkan.

“Ketika itu suasananya baru selesai hujan. Jalan jadi becek. Saya berjalan dibelakannya (wanita berinisial AR). Saya terpeleset dan terdorong ke depan dan menabrak dia yang ada di depan. Jadi tuduhan itu tidak benar,” jelasnya sambil memeragakan bagaimana kejadiannya.

Lanjut Cheng- begitu sapaannya, ia sama sekali tidak punya niat memerkosa AR. Ia meyakinkan jika itu tidak ada unsur kesengajaan. “Saya punya isteri dan anak. Saya ke sini mencari nafkah untuk mereka. Untuk apa saya melakukan hal seperti itu,” jelasnya dalam bahasa China.

yamaha

Baca: Ini Kronologis Pelecehan Seksual Karyawati Lokal oleh Oknum TKA di PT VDNI

Saat ditanya sudah berapa lama ia bekrja di PT VDNI, ia mengaku baru empat bulan. Ia juga bercerita, selama dalam proses penahanan dirinya baik-baik saja. Ia senang, polisi di Indonesia memperlakukannya dengan baik. Ia juga mengaku senang bertemu dengan wartawan, karena punya kesempatan bercerita tentang kejadian sebenarnya.

Hingga saat ini, Cheng belum diperikasa penyidik. Keberadaanya di Mapolres Konawe hanyalah sekadar dititip dari Polsek Bondoala, demi keamanannya sendiri.

Ketgam: Chei Ming See saat bersantai di salah satu gazebo di Mapolres Konawe

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.