Iklan Clarion

Tertinggi Penyebab Kematian, Salimah Bekali Ibu di Kendari Pencegahan Dini Kanker

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kendari memberikan pembekalan pencegahan dini kanker terhadap ratusan ibu dari sepuluh kecamatan di Kota Kendari, Senin (25/12/2017).

Dikatakan Ketua panitia kegiatan, Irnayanti Bisma, pembekalan pencegahan dini kanker ini lebih dikhususkan pada kanker serviks dan payudara. 

“Sebab dua jenis kanker ini yang paling banyak menyebabkan kematian bagi perempuan,” katanya kepada SultraKini.Com, usai kegiatan di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (25/12/2017) siang.

Ia berharap dengan pemberian materi tersebut para ibu yang hadir sebagai peserta dapat memahami sejak awal tentang kanker. 

“Hal yang seperti ini (kanker) banyak yang belum tahu makanya ini penting sebagai antisipasi dini,” tambahnya.

Baca Juga

Misra, salah seorang ibu yang hadir sebagai peserta mengaku baru mengetahui kanker serviks dan payudara setelah mendapatkan penjelasan dari pemateri.

“Selama ini cuma dengar namanya tapi tidak tahu kalau sampai begitu efeknya,” katanya.

Acara ini sendiri digelar Salimah Kendari dalam rangka memperingati Hari Ibu 2017. Ratusan peserta dari majelis taklim kelurahan dan kecamatan sekota Kendari hadir sebagai peserta. Kepala Puskesmas Kandai, dr. Sunarni dan aktivis perempuan Sulawesi Tenggara, Wa Ode Hasriyanti tampil sebagai pemateri dalam kegiatan sehari ini.


Laporan: Didul Interisti

Komentar
Loading...