Terus Meningkat, Jumlah Pasien Positif Corona di Sultra Jadi 27 Kasus

  • Bagikan
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal bersama Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sultra, Andi Hasnah. (Foto: Dok/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jumlah pasien positif virus corona (Covis -19) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus meningkat, hingga hari ini Kamis (16/4/2020) update pasien konfirmasi positif menjadi 27 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Rabiul Awal, mengatakan ada 27 kasus baru konfirmasi pasien positif Virus Corona di Sultra, dengan rincian 3 kasus baru, 4 kasus sembuh, 22 kasus sedang menjalani perawatan dan 1 kasus meninggal.

“Total kumulatif konfirmasi positif untuk Sultra adalah 27 kasus. Jadi kita hari ini penambahan 3 kasus baru hari ini terkait dengan tujuh kasus yang kami sampaikan kemarin,” ujarnya, Kamis (16/4/2020).

Lebih lanjut La Ode Rabiul Awal menuturkan, tiga kasus baru tersebut satu kelompok dengan tujuh kasus positif yang disampaikan sebelumnya.

“Tiga kasus baru terdiri dari laki-laki semuanya, 34 dan 38 tahun domisili Kota Kendari dan 33 tahun domisili Kabupaten Kolaka Utara,” jelasnya.

Di portal nasional kata La Ode Rabiul Awal, jumlah kasus di Sultra terinput 26 kasus, namun diportal Gugus Tugas Tugas Covid -19 Sultra sebenarnya 27 kasus. Namun, perbedaan data tersebut sudah dikonfirmasi ke Gugus Tugas Nasional.

“Sudah dikinfirmasih ulang di pusat bahwa satu kasus kita terinput dalam wilayah Sulawesi Selatan, insyaallah besok akan kembali dimasukan dalam wilayah Sultra,” pungkasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan