Tes CAT CPNS Buteng akan Berlangsung di Kendari

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Buton Tengah, Samrin Saerani. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Meski besaran kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil 2018 di setiap daerah belum diumumkan oleh kementerian, Pemerintah Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara, telah menyatakan tahap seleksi Computer Assisted Tes (CAT) calon CPNS digelar di Kota Kendari.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin Saerani, mengatakan syarat CAT disesuaikan dengan instruksi pemerintah pusat sehubungan Buteng belum bisa melaksanakan tes tersebut secara mandiri di wilayahnya.

Upaya itu ditempuh pihaknya demi suksesi seleksi CPNS yang berstandar dan tidak bermasalah di kemudian hari. Dalam memenuhi tujuan itu, Pemda Buteng menggandeng UPT BKN Kendari yang memiliki fasilitas lengkap untuk seleksi tersebut.

“Kita tetapkan pelaksanaan ujian CAT nantinya di Kendari. UPT BKN Kendari memiliki sarana lengkap, itu akan kita gunakan, sistem pengamanannya sangat lengkap, sehingga menjadi pilihan utama dalam menunjuk tempat seleksi,” kata Samrin Saerani, Jumat (8/6/2018).

Pemda Buteng berharap, pelaksanaan tes CAT CPNS akan berjalan aman terkendali serta meminimalisir anggaran pada proses tahapan itu.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan