Iklan Clarion

Tes CPNS Busel Sesi Pertama Hanya satu Orang Lolos

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Tes Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Selatan (Busel) sesi pertama di Gedung Maedani Kota Baubau pada Jumat (2/11/2018), hanya satu perserta yang lulus.

Adalah Wa Ode Zuhraini Kasim dengan nomor peserta 74141230001225 ini berhasil mengantongi nilai dengan total 359 point. Dimana Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 115 point, Tes Intelegensia Umum (TIU) 100 point dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 144 point.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Meski hampir tidak lulus disebabkan nilai TKPnya hanya lebih satu point dari passing grade yang ditentukan, Alumnus Unidayan Baubau ini berhak melaju ke tahap selanjutnya yakni seleksi kompotensi bidang (SKB).

Menurtu Herlawan selaku dosen Wa Ode Zuhraini Kasim saat kuliah. Ia dikenal sebagai wanita yang pendiam namun cerdas.

“Ia Mahasiswa Pendidikan Matematika Undiayan angkatan 2006, memang cerdas orangnya, tapi sedikit pendiam,” ujar Herlawan pada Sultrakini.com

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, Firman Hamza, mengatakan untuk sesi pertama hanya diikuti 149 dari 150 peserta yang ada. Dan peserta yang lolos pasing grade nanti, sesuai aturan, hanya tiga kali lipat jumlah formasi yang dibutuhkan.

“Misalnya yang dibutuhkan hanya satu, dan 10 yang lolos SKD, pertanyaannya, apakah yang ke 10 ini masuk ke SKB, jawabannya tidak, dan hanya tiga orang yang lanjut di SKB. Ini berdasarkan Permenpan Nomor 36,” jelasnya.

Untuk diketahui, nilai standar passing grade untuk jalur umum ini yakni TWK 75, TIU 80, dan TKP 143.

Laporan: Zarmin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.