SUARA

Tes SKB CPNS Wakatobi Awal September 2020

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Setelah tertunda beberapa bulan karena wabah Covid-19, kini Pemerintah daerah Kabupaten Wakatobi melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) kembali menjadwalkan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan digelar pada awal September 2020 ini.

“Direncanakan minggu pertama atau minggu kedua awal bulan September ini kita akan laksanakan SKB kepada 284 orang CPNS,” kata Kepala Badan KPSDM Wakatobi, Sahibuddin, Rabu (5/8/2020)

Sahibuddib mengatakan, pihaknya telah mengajukan permohonan ke BKN agar tes CAT SKB dilaksanakan di minggu pertama September 2020.

Rencananya, tes CAT SKB ini akan digelar di Aula Sanggar Budaya Kabupaten Wakatobi selama dua hari dengan menerapkan protokol kesehatan.

yamaha

“Kan ada 284 orang CPNS yang akan ikut SKB ini. Sementara kapasitas ruangan hanya menampung 100 orang, jadi dengan menerapakan protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19 ini, kita buat setiap sesih hanya akan diikut 65 orang satu kali masuk,” teranganya

Disamping dua hari yang telah direncanakan, BKPSDM Wakatobi juga menyiapkan tambah satu hari untuk sesi cadangan, guna mengantisipasi adanya peserta yang memiliki suhu badan di atas 37 derajat di hari pertama atau hari kedua.

“Untuk mengantisipasi jangan sampai ada orang yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat tapi di mungkinkan untuk mengikuti tes, maka disiapkan sesi cadangan untuk mereka ikuti tes,” terangnya. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.