Tes SKD: 1.433 Pelamar CPNS Konawe Tidak Lulus

  • Bagikan
Kepala BKD Konawe, Elison Zainal Ahuddin menerima dokumen hasil tes dari pihak BKN. (Foto: dok pribadi untuk SULTRAKINI.COM)
Kepala BKD Konawe, Elison Zainal Ahuddin menerima dokumen hasil tes dari pihak BKN. (Foto: dok pribadi untuk SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Hasil akhir tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Konawe telah keluar. Hasilnya pun sangat jauh dari kata memuaskan.

Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Konawe berlangsung pada 2-3 November 2018. Ujian itu sendiri terbagi atas tujuh sesi. Empat sesi di hari pertama dan tiga sesi di hari kedua.

Di hari pertama, perolehan peserta yang lulus tes sangat memprihatinkan. Hanya tiga orang dinyatakan lulus. Mereka adalah Mugi Suryadi, Hilda Ayu Susmita, dan Abdul Kadir.

Sementara tes SKD hari kedua, jumlahnya cenderung naik. Ada delapan orang dinyatakan lulus. Mereka adalah Pandi Putra M, Esanuarsan, Jeky Putra, Fitriani, Dedi Setiadi, Ica Sri Darti, Erni Pita Sari, dan satu nama lainnya yang belum kami identifikasi.

Kepala BKD Konawe, Elison Zainal Ahuddin membenarkan hanya sebelas peserta lulus tes SKD dari total peserta tes CPNS Konawe yang mengikuti ujian CAT 1.444 orang.

“Total pelamar yang lulus administrasi 1.471 orang, lulus administrasi tapi tidak ikut tes 27 orang. Sehingga total peserta tes sebanyak 1.444 orang. Kemudian, lulus hanya 11 orang dan tidak lulus mencapai 1.433 orang,” jelas Elison, Minggu (4/11/2018).

Terkait kapan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Elison mengaku belum ada jadwal yang keluar. Pihaknya masih menunggu informasi dari BKN.

“Untuk tes SKB kita tunggu perintah dari pusat,” tambahnya.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan