Tetap Giat di Bulan Ramadan, BNNP Sultra Kampanyekan Bahaya Narkoba Lewat Audio Mobile

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Meski di bulan suci Ramadan, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara tidak ada henti-hentinya mengkampanyekan dan mensosialisasikan bahaya narkoba di “Bumi Anoa”. Kali ini, BNNP Sultra melakukan imbauan pencegahan bahaya narkoba, Covid-19, dan sosialisasi dengan cara unik dan menarik.

Kampanye bahaya narkoba digaungkan BNNP lewat lagu ‘War On Drugs’ melalui audio mobile dengan yang berkeliling di beberapa jalan raya Kota Kendari, Rabu (21 April 2021).

Petugas Penyuluh Narkotika BNNP Sultra, Mindrayanti, mengatakan sasaran kampanye dan sosialisasi di antaranya sepanjang Jalan Martandu, depan RSD Kota Kendari, Jalan Edi Sabara, depan pelelangan Ikan Kendari, depan Pasar Sentral Kota Kendari, sepanjang by pass, dan Pasar Rakyat Lapulu.

“Pelaksanaan kegiatan dimulai pukul 09.00 sampai 12.00 Wita dengan melakukan imbauan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari agar tetap menjaga diri dan keluarga dari bahaya penyalahgunaan narkoba, karena narkoba berakibat baruk bagi kesehatan serta merusak susunan syaraf pusat dan penyalahgunaan narkoba dapat mengakibatkan gangguan jiwa seseorang,” jelasnya secara tertulis.

Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba oleh BNNP Sultra melalui audio mobile. (Foto: Dok. BNNP Sultra)

Dalam kampanyenya juga meminta dan menekankan kepada masyarakat tetap menggunakan masker baik sedang sendiri maupun di tempat keramaian.

“Mencuci tangan yang benar menggunakan sabun dengan air mengalir selama 20 detik, menghindari keramaian dan menjaga jarak fisik minimal satu meter. Jangan pernah lengah karena Covid-19 ini belum berakhir,” terangnya.

Dirinya berharap melalui sosialisasi tersebut agar masyarakat semakin paham terhadap bahaya penyalahgunaan narkotika maupun bisa terhindar dari wabah pandemi Covid-19.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.