Tetapkan Rektor Terpilih, UHO Rancang Pelantikan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jadwal pelantikan rektor terpilih Universitas Halu Oleo periode 2017-2021 mulai dirancang sebelum perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah. Senat UHO pun telah menentukan jalur suksesi pelaksanaan tersebut.

“Langkah selanjutnya proses pelantikan secepatnya, karena kita ini sudah capek juga hampir selama satu tahun kita berjuang untuk ini. Alhamdulillah hari ini sudah selesai, semoga ini sudah titik terakhir, semoga sebelum lebaran,” terang Ketua Senat UHO, Aminudin Mane Kandari, usai pemilihan rektor terpilih, Jumat (16/6/2017).

Perolehan suara dari masing-masing tiga calon hasil penyaringan ini sudah termasuk 35 suara Kemeterian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, yakni Muhammad Zamrun 71 suara, Buyung Sarita 61 suara dan La Sara 16 suara.

(Baca: Muhammad Zamrun Rektor Terpilih UHO)

Rencananya, pengurusan berkas hasil pemilihan mulai dilakukan akhir pekan ini guna penentuan jadwal pelantikan dari kementerian.

“Minggu kita sudah akan bawa, hari Senin langsung ke kantor kementerian Mudah-mudahan setelah dua hari, kami setor jadwal pelantikan sudah ada,  karena kalau habis lebaran itu banyak waktu libur. Kita doakan semoga Jumat depan sudah ada jadwal pelantikan,” jelas Aminudin.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.