Tiap Hari 50 Warga Tumbu-tumbu Jaya Bantu Program TMMD

SULTRAKINI.COM: KONKEP – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 di Desa Tumbu-tumbu Jaya Kecamatan Wawonii Tengah (Wateng) mendapat dukungan penuh warga setempat. Hal ini terlihat dari antusias warga yang datang secara sukarela membantu kegiatan ini.

Tiap harinya ada 50 warga yang ikut bekerja membantu personil TMMD. Warga yang ikut sudah dibagi tugasnya, ada yang ahli bangunan, ahli kayu dan ada yang bekerja membantu mengangkat material.

Salah satu tukang kayu yang ikut membantu personil TMMD yakni, Rajali. Dia mengatakan terdorong ikut membantu kegiatan karena berdasarkan permintaan pak Desa. “Kami juga merasa bersyukur karena bisa membantu kegiatan yang berdampak langsung sama masyarakat. Kebetulan pak saya ini bisa kerja kayu jadi bisa dengan mudah membantu memperlancar kegiatan,” ujarnya saat ditemui lokasi TMMD, Kamis (6/10/2015).

Sementara itu Pasiter Kodim Kendari 1417 yang juga bertindak sebagai Kooordinator Lapangan, Kapten Infantri La Ode Ege mengatakan sejauh ini sudah berjalan kegiatan selama 15 hari. Jadi sisah terhitung 15 hari lagi atau kurang lebih dua minggu bakal selesai kegiatan. 

“Pergerakan pembangunan sudah berjalan bagus tanpa ada satupun kekurangan personil. Hanya saja kami harus akui ada kendala bahan berupa kayu, batu, pasir dan tanah timbunan karena faktor hujan,” jelasnya.

“Kami juga bersyukur karena masyarakat setempat baik dari Desa Tumbu-tumbu Jaya dan Desa tentangga seperti Batumea, Lampeapi, Morobea, Wawo Indah, Lampeapi, Mekar Sari, Kelurahan, Rawa Indah, Puurau dan Lamongupa ikut serta menggerakkan warganya membantu pekerjaan. Jadi ada sekira 50 orang yang ikut membantu kami pak,” terangnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.