SULTRAKINI.COM: BUTON - Tujuh orang penerima beasiswa utusan Pemerintah Daerah Buton menjalani kuliah perdana di Batam Turism Politeknik (BTP), Kepulauan Riau pada Senin, 16 Oktober 2017. Para mahasiswa ini mengambil jurusan kuliner selama empat tahun masa kuliah yang dibiayai Pemda setempat.

Tiba di Batam, Mahasiswa Utusan Buton Mulai Kuliah Jurusan Kuliner
Nampak peserta beasiswa utusan Pemda Buton saat tiba di Batam, Kepulauan Riau. (Foto: Dinas Pariwisata Buton/SULTRAKINI.COM)

"Mereka berangkat diantar Sekretaris Dinas Pariwisata, sekarang sudah berada di Batam dengan selamat," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton, La Ode Abdul Zainuddin Napa melalui pres rilisnya, Selasa (17/10/2017).

(Baca: Majukan SDM Kepariwisataan, Buton Kuliahkan Putra Putri Daerah ke Batam)

Pemberian beasiswa ditujukan untuk membuka peluang kerja, mengurangi pengangguran serta upaya pemerintah mengingkatkan sumber daya manusia.

"Kalau uang 200 juta itu untuk pembangunan infrastrutur, empat tahun pasti sudah rusak. Tapi kalau kita gunakan untuk meningkatkan SDM, ke depannya dapat membangun daerah ini," terang Zainuddin.

Para mahasiswa asal Buton ini juga merupakan kerja sama yang dibentuk dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Pemda Buton melalui Dinas Pariwisata dengan BTP tertanggal 5 Mei 2017.


Laporan: La Ode Ali

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations