Iklan Clarion

Tidak Ditinggali, Rumah Dinas SKPD Pemda Konsel Rusak

SULTRAKINI.COM: KONSEL – Sejumlah Rumah Dinas milik Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan rusak karena tidak ditinggali dan tidak dirawat. Rumah Dinas tersebut tersebut seharusnya ditempati oleh para pejabat SKPD.

Dari pantauan SULTRAKINI.COM, rumah dinas yang kosong melompong tersebut mengalami kerusakan parah mulai bagian luar seperti dinding, plafon, serta jendela hingga bagian dalam. Bahkan meskipun kosong, lampu PLN di rumah tersebut tetap menyala meski disiang hari.

Dimintai tangapan atas hal ini, Sekretaris Daerah Konsel, Sjarief Sajang mengungkapkan, dirinya pun prihatin dengan kondisi rumah dinas yang tidak ditinggali tersebut. Ia juga mengungkapkan telah mengunjungi dan melihat kondisi rumah dimaksud.

“Kasihan juga, masa listriknya menyala tapi tidak di tempati kan ini mubazir. Maka saya selaku Sekda akan mengambil langkah langkah yaitu dengan cara melapor pada Bupati, kemudian akan dibersihkan dan mengatur ulang siapa yang akan tinggal. Kalau dia tidak tidak mau tinggal,ya kita cari yang mau tinggal supaya ada pemanfaatan agar tidak mubazir,” kata Syarif Sajjang.

Dijelaskannya juga, alasan tidak ditinggalinya rumah ini karena tidak adanya instalasi air. “Kami akan cari jalan keluarnya agar air bisa mengalir kerumah dinas ini, jadi saya harap agar PNS Konsel mau bertempat tinggal di rumah yang telah di sediakan,” pungkasnya.

Reporter : Adrian Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.